Belajar Statistika

Jumat, 10 Maret 2017

Game Level 2 Day 6 Bermain Bersama Teman

Bismillah,

Skill bermain bersama teman ini adalah salah satu skill yang cukup menantang untuk Mbu dan Caca. Karena Mbu dan Caca termasuk tipe yang 24/7 selalu bersama kemanapun dan dimanapun, makanya Caca kurang terbiasa melakukan aktivitas tanpa Mbu. Termasuk, bermain bersama teman.

Meskipun anak dibawah 6 tahun masih dalam fase egosentris, dan belum bisa bersosialisasi, Mbu ingin melatih Caca mandiri dan bisa berinteraksi, paling tidak untuk safety nya. Misalnya sedang terpisah dengan Mbu, Caca diharapkan bisa bertanya (berinteraksi) pada orang lain tentang keberadaan Mbu. Caca juga bisa berinteraksi dan bermain bersama teman tanpa ada Mbu.

Setelah dicoba manfaatnya banyak, mulai dari membangun kepercayaan diri, menyelesaikan konflik (apabila teman meminjam mainan, atau Caca yang ingin meminjam mainan teman), dan juga komunikasi ke orang lain. Alhamdulillah.

Butuh makin sering dilatih agar Caca tidak terlalu bergantung sama Mbu saat bermain outdoor atau diluar rumah. Semoga Caca makin berani yaaa.. Kita latih teruuss yaaa...

#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar