Belajar Statistika

Selasa, 25 Juli 2017

Game Level 6.2 Matematika di Sekitar ku

Menghafal nama hari dan bulan

Bismillah

Saya sempat berfikir agak lama tentang cara mengenalkan dan menghafalkan nama hari dan bulan pada Caca. Akhirnya saya selalu menyertakan nama hari di setiap kegiatan. Agar dia tau tiap bangun tidur di pagi hari maka nama harinya beda. Dan kalau merencanakan sesuatu selalu saya sertakan harinya. Misalnya "insyaallah hari Kamis kita berenang yuk!"

Tapi beberapa hari yang lalu tiba-tiba tanpa sengaja kita nemu video kartun di YouTube yang membahas tentang nama hari dan bulan. Caca langsung tertarik sekali. Padahal hanya saya lihat kan 2 kali, dia sepertinya sudah faham konsepnya dan mulai menghafal. Disitulah saya coba mendampingi dia menghafal nama hari dan bulan. Dan tiap bangun tidur kita murajaah nama hari, alhamdulillah sudah mulai lancar.

Ternyata video termasuk salah satu alternatif media pembelajaran juga untuk anak. Meskipun lebih banyak kami menggunakan media interaktif manual dibanding yang digital. Hehe, ibu konservatif 😅

Tidak ada komentar:

Posting Komentar