Belajar Statistika

Jumat, 05 Mei 2017

Game Level 4 Gaya Belajar Anak Day 4

Bismillah

#gayabelajaranak
#gamelevel4
#day4
#kuliahbunsayiip

Kegiatan : Menirukan kegiatan di video

Belakangan ini, Caca jadi ketagihan nonton hi 5 di YouTube. Sebenernya saya pikir bagus juga acaranya, karena mereka menyampaikan ilmu2 yang sulit dengan bahasa yang mudah dimengerti dan menarik buat anak. Seperti menjelaskan tentang echo (gema), mereka mempraktekkan hello "helloo hellooo" hello kedua dan ketiga disebut gema. Dari situ saya dan Caca mempraktekkan Caca "cacaa cacaaa" dan Caca bilang mbu "mbuu mbuuu" hehehe

Bahkan anak 2,5 tahun faham apa itu gema dari hi 5. Saya sendiri belum kepikiran akan menjelaskan tentang gema dengan cara apa hehehe *mbu malu2in*

Tapi sayangnya di acara hi 5 itu didominasi bernyanyi dan menari. Sedangkan saya dan suami sudah sepakat meminimalisir musik ke Caca kecuali tidak sengaja (ada di kondangan or slt). *Mbu galau*

Biasanya, di awal dan di akhir acara selalu ada nyanyian dan tariannya. Dari situ saya mengamati bahwa caca agak kesulitan mengikuti gerakan yang ditampilkan di layar. Kalau teks liriknya, dia mudah hafal (meskipun dengan tingkat akurasi tidak terlalu tinggi karena bahasa Inggris hehehe). Untuk membentuk huruf L O V E dengan isyarat tangan saja sampai sekarang dia belum hafal hehehe

Dan kinestetik nya agak lumayan sih, dia kalo waktu bagian dance, yang penting gerak (karena kesulitan Menirukan gaya nya) sih. Jadi muter2 dan maju mundur cantik aja.

Kesimpulannya, di kegiatan Menirukan gerakan Caca lebih dominan auditory dan kinestetik.

Let's see hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar