Belajar Statistika

Rabu, 29 November 2017

Mendongeng Day 1 Draft Mendongeng

Bismillah..

Draft Mendongeng

Ok, setelah sempat denial tentang materi baru yaitu memecahkan masalah dengan mendongeng, saya akhirnya mencoba menerima kenyataan dan berusaha berdamai hehe. Dongeng. Ih serem banget. Selama ini saya tidak suka mendongeng. Tadinya saya suka, tapi setelah belajar dan dapat kajian tentang cerita fiksi, saya jadi berbalik arah. Akhirnya jadi tidak terbiasa lagi dengan dongeng. Tapi ada khilafiyah juga tentang dongeng untuk anak kecil. Akhirnya setelah punya anak, saya mulai bersentuhan lagi dengan cerita fiksi seperti buku seri Franklin, dll. Tapi hanya sebatas membacakan dan menyampaikan hikmah dibalik cerita itu aja. Tidak sampai membuat dongeng sendiri. Oh no!!

Tapi bismillah, setelah dapat materinya kemarin, sepertinya patut dicoba untuk mencoba nyentil masalah2 atau tantangan2 yang terjadi belakangan ini dengan dongeng. Akhirnya saya memutuskan untuk menggambar draft perencanaan dongeng. Dimulai dari list masalah yang ada, sampai pokok2 ide dari dongeng itu.

Setelah itu insyaallah saya baru akan mengerjakan satu persatu dongengnya dan berharap hasilnya akan baik dan membawa kebaikan, insyaallah.

Emm..saya sebenarnya tidak menargetkan dongeng ini akan selesai menjadi 1 buku dan bisa dibaca Caca. Tidak se "grand" itu. Saya hanya mencoba merancang dan membuatnya, semoga hasil akhirnya baik. Dan kalaupun Caca kurang antusias atau gimana, ya dipikir lagi di dongeng kedua dan setelahnya hehehe.

Ok let's get it started 💪

Bismillah

#tantangan10hari #level10 #kuliahbunsayiip #grabyourimagination


Tidak ada komentar:

Posting Komentar