Belajar Statistika

Jumat, 05 Januari 2018

Fitrah Seksualitas Day 1 Review Materi

Bismillah

Review Materi dan Hasil Observasi Diskusi Kelompok 1

Pengertian fitrah seksualitas rujukannya tetap sama, dari postingan atau dari bukunya Harry Santosa. Yaitu :

Seksualitas adalah bagaimana seseorang bersikap, berfikir, bertindak sesuai dengan gendernya.

Fitrah seksualitas keperempuanan adalah bagaimana seseorang perempuan itu berfikir, bertindak, bersikap, berpakaian dll sebagai seorang perempuan. Fitrah seksualitas kelelakian adalah bagaimana seseorang lelaki itu berfikir, bertindak, bersikap, berpakaian dll sebagai seorang lelaki.

Secara fitrah seksualitas seseorang hanya dilahirkan sebagai lelaki atau sebagai perempuan, tidak ada jenis kelamin lainnya. Jika ada orang yang mengatakan bahwa homo atau lesbian atau lainnya adalah bawaan lahir, itu sesungguhnya ia telah menyimpang fitrahnya.

Untuk penyimpangan seksualitas kurang dibahas di kelompok 1. Penekanannya saya rasa di peran ayah dan bunda dari keluarga sebagai pondasi peradaban. Dan saya berterima kasih sekali pada kelompok 1 yang memberikan gambar tentang fitrah peran ayah dan bunda di akhir presentasi. Bisa langsung saya forward ke suami 😊.

Yang menarik menurut saya berikutnya adalah pertanyaan mbak fasil Lina tentang bagaimana fitrah seksualitas perlu dibangkitkan? Sedangkan dalam referensi lain, fitrah seksualitas itu sudah ada dari sejak kita diciptakan. Tapi jawaban kelompok 1 kembali merujuk kepada referensi awal mereka yaitu buku Harry Santosa, bahwa fitrah seksualitas adalah benih yang perlu selalu dipupuk, disiram, dan dirawat oleh orang tuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar