Belajar Statistika

Sabtu, 06 Januari 2018

Fitrah Seksualitas Day 2 Merangkai Konsep

Bismillah

Malam ini alhamdullilah kelompok saya mulai aktif berdiskusi, mulai meraba-raba apa yang akan kita sajikan saat presentasi. Saling tukar pikiran, dan mulai membagi tugas. Alhamdulillah awal yang menyenangkan. Saling tukar informasi itu sangat menyenangkan, selain informasi kita bertambah, kita jadi termotivasi ikut berperan aktif untuk ikut "menyumbang" entah ide entah referensi ke tim. Ya masak cuma take aja, harus take and give ya kan? Hehehe

Kita mulai membahas satu persatu topik bahasan, dan akan kita kerucutkan kemana untuk kelompok kita. Sebenarnya sudah ada bayangan, tapi masih belum ada kesepakatan. Qodarulloh yang diskusi baru tiga orang sih..

Tapiiii, dalam pencarian sehubungan dengan "give" tadi saya menemukan hal menarik di YouTube. Yaitu awareness tentang "My Body is Mine" yang disebarkan dan dibuat oleh entah lembaga entah komunitas yang bergerak di child abuse prevention program sehubungan tantangan gender masa kini yaitu kejahatan dan penyimpangan seksual.

Bagus sekali cara penyampaian mereka. Saya ingin membuat media lain untuk Caca yang seperti itu, tapi dengan cara saya sendiri dan bahasa yang bisa dimengerti Caca. Intinya, memberikan pengetahuan tentang bagian tubuhnya Caca, bagian mana yang boleh ditunjukkan dan bisa menjadi cara menunjukan kasih sayang dari orang terdekat (mahrom), dan bagian mana yang privat. Disana dijelaskan juga apa yang boleh dan tidak boleh dirahasiakan dari orang tua. Apa itu secret, dan apa saja yang kalau orang lain bilang itu "secret" kita tidak boleh menurutinya.

Termasuk contoh situasi yang mengharuskan anak untuk berteriak, menangis, berlari, dan melapor.

Alhamdulillah banyak yang saya dapatkan dari "belajar mandiri" di Game level 11 ini 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar