Belajar Statistika

Minggu, 04 Februari 2018

Keluarga Multimedia Day 2 Aplikasi Wajib Keluarga

Bismillah

Alhamdulillah minggu ini dapat pengalaman sangat menarik dan baru -bagi saya- yaitu mengikuti webinar nasional kelas bunda sayang yang dipandu langsung oleh Ibu Septi selaku founder dari komunitas Ibu Profesional. Sangat happy dan merasa kemaren adalah pengalaman yang belum tentu bisa saya dapatkan lagi dalam waktu dekat. dan ternyata benar. Diluar semua materi yang sangat bergizi dari A sampai Z, energi positif dari bu Septi sempat tersalur ke saya. semangatnya bu Septi dalam menuntut ilmu, dalam keep up sama perkembangan media "anak muda", dan energinya dalam berbuat kebaikan untuk orang lain.

Anyway, tugas tantangan 10 kedua belas kali ini adalah mereview semua aplikasi yang kita punya, yang bisa meng-upgrade diri kita sebagai seorang istri, ibu, dan personal.

Untuk tugas hari pertama, saya akan mereview aplikasi keluarga kami yang lumayan agak sering kami buka karena aplikasi-aplikasi ini sebagai salah satu rujukan kami dalam melangkah, membuat keputusan, dan merencanakan sesuatu.

1. Almanhaj.or.id


Almanhaj adalah aplikasi yang membahas seputar hukum-hukum Islam yang diambil dari artikel terpercaya dari ustadz-ustadz yang kami berguru pada mereka (hafidhohumulloh). Dan beberapa menyalin dari majalah as Sunnah. Di aplikasi ini terdiri dari banyak kategori termasuk kategori anak dalam pembahasan fiqih. Ada juga fiqih wanita yang membahas tentang hukum hukum seputar kewanitaan dan keistri dan ibuan gabung juga disini. ALhamdulillah semua artikel yang di posting selalu disertai dalil di footnote nya. Jadi kami merasa yakin dan tahu apa yang harus dilakukan berdasarkan apa yang pernah dilakukan generasi salaf terdahulu, atau ijma para ulama salaf.

2. Al Quran Bahasa Indonesia

Saya rasa hampir semua muslim di dunia pasti punya aplikasi al Quran di HP atau gadget nya. Di keluarga kami pun demikian. Selain bisa dibaca kapanpun dan dimanapun, dalam aplikasi ini ada pilihan download audio surah nya. Jadi kalau kita sedang ingin murajaah atau menambah hafalan mungkin, bisa mendengarkan audio nya langsung dari aplikasi tanpa harus download MP3 tersendiri. Aplikasi ini juga dilengkapi terjemah bahasa Indonesia dan ada pilihan untuk menyimpan dimana terakhir kita membaca, jadi selanjutnya ketika ingin melanjutkan, kita tidak perlu mengingat-ingat atau bahkan mencatatnya.

3. Perpustakaan Salafiyah



Hampir sama seperti Al manhaj, aplikasi ini juga memuat materi-materi tentang petunjuk kita beragama. Bedanya disini memuat beberapa kitab, khususnya kitab aqidah dan fiqih. Jadi lebih spesifik lagi isinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar