Belajar Statistika

Rabu, 07 Februari 2018

Keluarga Multimedia Day 5 Kids App 3

Bismillah


3. Drawing Games

Saya memang memberi jatah screen time untuk Caca, saya usahakan seminimal mungkin sih, tapi tidak saya pungkiri saya butuh screen time khusus untuk Caca. Karena saya terus terang butuh lebih banyak waktu istirahat saat hamil tua ini. Salah satunya adalah games mewarnai. Caca termasuk anak yang suka sekali warna. Mewarnai, menempel, mencoret, yang paling dia suka adalah mewarnai. Sejak perkenalan pertamanya dengan alat pewarna, Caca bisa me time sendiri Berjam jam duduk di meja dan mewarnai. Makanya screen time nya pun favorit dia adalah mewarnai juga. Agak harmless lah menurut saya. Dibilang games juga ga game game amat. Nah sejauh ini drawing Games nya Caca ganti2, tapi yang paling favorit emang dari Yovogames.




Di drawing Games ini ada beberapa pilihan. Anak bisa memilih mau mewarnai pakai pensil warna atau cat atau mau melukis.



Dan setelah memilih alat pewarna, anak bisa memilih gambar yang sudah disediakan dan mulai mewarnai sesuka hati.


Menurut saya kelebihan dari app ini adalah, anak bisa berlatih mengeksplorasi warna dan diaplikasikan dengan gambar. Saya lihat progres Caca, mulai dari dia mewarnai sesuka hati (matahari berwarna hijau, awan berwarna ungu, dsb) sampai dia berfikir sendiri dan mulai mewarnai benda dengan warna aslinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar