Belajar Statistika

Sabtu, 25 Januari 2020

Makan potluck bergizi teman-teman

Bismillah

Minggu ini saya senang sekaliiii karena bisa mencicipi potluck teman2 dalam format audio. Saya kan anak audio bangeett. Kalo baca, seringnya kurang paham 😅. Alhamdulillah Minggu ini bisa dengarkan potluck teman2. Yes!

Dan saya alhamdulillah sempat mendengarkan 2 potluck dari teman yang belum saya kenal sebelumnya. Potluck nya sangat baguuussss.. Saya jadi ketagihan nyicip potluck audio huuhuu

Sayangnya sampe saat ini masih 2 yang saya dengarkan. Jadi saya review 2 dulu. InsyaAllah saya yakin setelah ini akan bertambah jumlahnya. Meskipun saya akan tahan agar tidak terjadi tsunami informasi hehehe.

1. Self Healing dengan Metode 2T


Metode ini khususnya adalah metode ngobrol dengan Allah. 2T, adalah kepanjangan dari Titip dan Temani. Yang intinya kita menyerahkan segala urusan kita pada Allah (titip) dan kita memohon perlindungan-Nya dan memohon kekuatan dari-Nya (temani). Saya rasa metode ini bagus untuk menambah keimanan kita saat kita dilanda ujian, atau sedang menginginkan sesuatu. Bisa untuk kita, atau orang lain seperti anak, suami, orang tua, dll. Intinya kita pasrah (tawakkal) dan yakin bahwa Allah lah yang memiliki jawaban atas segala sesuatu. Nice!

2. Mengenal perkembangan anak dengan STPPA



STPPA adalah standar tingkat pencapaian perkembangan anak yang dirumuskan oleh Kemendikbud. Untuk panduannya bisa di download di link Permendikbud yang sudah dicantumkan di link mba Restu. Perkembangan anak usia 0-6 tahun sudah lengkap dirumuskan sesuai rentang usia dan dibagi menjadi 5 kategori. Sangat berguna untuk memantau milestone anak, yaitu sudah sesuai atau belum dengan STPPA dan bisa menjadi acuan membuat kurikulum aktivitas anak di rumah sehari-hari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar