Belajar Statistika

Selasa, 12 September 2017

Game Level 8 Day 1 Cerdas Finansial

Bismillah

Celengan Baruku


Alhamdulillah materi 8 bunsay ini masyaAlloh bagus sekali. Makin kesini memang makin oke banget materinya. Semakin aplikatif dan mudah dicerna. Dan materi kali ini adalah cerdas secara finansial.

Selama ini mbu sudah berusaha menekankan pada Caca bahwa semua uang harta mainan dan adalah rejeki dari Alloh. Bukan dari mbu atau Abi, bukan juga dari Kakek nenek, dll. Kalau dapet sangu hari raya, atau dikasih nenek atau Om tante, selalu kami biasakan Caca hamdalah baru kemudian berterima kasih pada si pengantar rejeki.

Begitu juga kalau Caca menginginkan sesuatu, sebisa mungkin tidak langsung kami beri, tapi kami minta dia berharap dan berdoa pada Alloh, baru setelahnya kalau kami rasa perlu dan sedang ada budget, kami belikan.

Tapi setelah mendapat materi ke 8 ini, sungguh masih banyak yang perlu dibenahi dan disempurnakan. Misalnya :
💸 Pemahaman konsep rejeki
💸 Cara mulia mencari rejeki
💸 Berusaha sedini mungkin 'berkeringat' untuk mendapatkan rejeki
💸 Membagi rejeki pada yang berhak

masyaAlloh, Alloh mengirim rejeki berupa ilmu yang bermanfaat dari kelas bunsay ini. Apa yang ada dalam materi semua cocok seperti apa yang selama ini ingin saya lakukan dan terapkan, tapi bingung bagaimana memulainya dan apa kurangnya. Tapi semua dilengkapi disini, tinggal kita menambahkan dalil yang sudah ada dalam Al Quran dan Al Hadist.

Dan menurut saya, sebelum semuanya, hal termudah yang bisa diaplikasikan di hari pertama ini adalah membeli tabungan/ celengan. Dari sini saya bisa menjelaskan apa itu uang, apa gunanya uang, bagaimana kalau kita punya atau tidak punya uang, dan untuk siapa saja yang itu jika sudah terkumpul nanti.

Alhamdulillah sedikit demi sedikit, step by step. Hari ini cukup i i dulu. Insyaallah penanaman materi yang lain di hari esok ya ca.. 🤗

Tidak ada komentar:

Posting Komentar