Belajar Statistika

Senin, 18 September 2017

Game Level 8 Day 7 Cerdas Finansial

Bismillah

Ikut Terlibat Mbu Bekerja


Salah satu goal dalam materi cerdas finansial adalah anak jadi mengetahui value dari uang. Termasuk di dalamnya adalah kerja keras seseorang untuk mendapatkan sejumlah uang. Dan sesuai motto bunsay, rejeki itu pasti tapi kemuliaan yang dicari. Ya, selain menanamkan apa itu uang, yang penting dijelaskan dan dicontohkan ke anak adalah kemuliaan dalam usaha menjemput rejeki. Bisa dari kerja di kantor, kerja outdoor, ataupun berjualan. Alhamdulillah Alloh membukakan mbu dan abi pintu rejeki dari bidang berdagang. Bedanya Abi jualan di toko yang benar-benar ada bangunannya, dan mbu jualan di toko online yang bisa dikerjakan dari rumah.

Yang biasa mbu lakukan dalam berjualan online adalah :
⏺ Belanja buku (online ataupun offline)
⏺ Promo buku dengan foto dan post di toko online (Instagram dan shopee)
⏺ Melayani chat customer
⏺ Mencatat orderan
⏺ Membungkus paket
⏺ Mengirim paket ke jne atau pos

Selama ini Caca sudah terlibat dalam proses mbu berjualan, sejak usia Caca kira-kira 1 tahunan lah. Sampai sekarang hampir 3 tahun Caca sudah mulai bisa assist, tidak hanya menonton saja 😊. Dan proses yang bisa Caca ikuti dalam menemani mbu berjualan adalah :
⏺ Membungkus paket
⏺ Mengirim paket
⏺ Belanja buku offline

Kali ini proses yang kita lakukan bersama adalah membungkus paket. Sudah banyak proses yang kita lewati dalam kegiatan membungkus paket. Mulai Caca yang ingin perhatian mbu sampai menduduki buku-buku yang mau dibungkus, Caca yang coret coret kertas kado u tuk bungkus, sampai Caca yang mengambilkan isolasi, kertas kado, dan benda lain yang dibutuhkan untuk membungkus paket.

Selain menemani mbu dalam mengerjakan tugas-tugas olshop, mbu juga selalu berusaha menanamkan Caca, kalau mau beli sesuatu atau pergi ke suatu tempat kita harus bayar. Dan bayarnya butuh uang. Biar dapat uang, mbu dan Abi harus berusaha dengan bekerja. Dari bekerja itu bisa jadi salah satu sarana datangnya rejeki dari Alloh.

Sampai akhirnya alhamdulillah Caca sudah mulai mengerti dan sekarang bahkan mau mbu dalam proses membungkus paket dan mengirim paket ke ekspedisi 😊.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar