Belajar Statistika

Minggu, 17 September 2017

Game Level 8 Day 5 Cerdas Finansial

Bismillah

Belajar Bertransaksi


Beberapa Minggu belakangan Caca beberapa kali minta dibelikan yoyo sama mbu. Tapi belum dibelikan karena jatah mainan sudah habis, sudah dibelikan robot-robot an. Dan karena beberapa hari ini Caca mulai menabung, mbu mengusulkan Caca untuk menggunakan uang tabungannya untuk membeli yoyo. Dan Caca dengan gembira menyambut usul mbu.

Di perjalanan saat akan ke toko mainan, Caca minta dibelikan es krim. Dan sesuai perjanjian, sejak punya tabungan es krim, koin untuk mobil-mobilan, beli mainan, beli cokelat dan kue jadi tanggungan Caca sendiri yang diambil dari uang tabungan. Akhirnya mbu bertanya, Caca mau beli yoyo atau es krim aja? Karena uangnya baru cukup dibelikan salah satu, tidak bisa keduanya. Dan Caca pun menjawab yoyo.

Akhirnya kita teruskan perjalanan ke toko mainan dan Caca memilih yoyo yang dia inginkan sendiri, dan membayar yoyonya sendiri. Meskipun setelah itu Caca langsung pergi tanpa mengambil uang kembalian karena dia belum faham nilai-nilai uang 😅.

Setelah selesai dari toko mainan, Caca masih memegang uang kembalian 2rb rupiah. Dan surprise! Di jalan saat ada pak ogah (pengatur lalu lintas) tiba-tiba Caca menyodorkan uangnya tanpa memberi tahu mbu terlebih dahulu. Huuhuu rasanya terharu sekaliiiii.. Padahal nggak diingatkan sama mbu, tapi sepertinya Caca ingat kalau dalam uang tabungan itu ada hak nya orang yang membutuhkan. Dan dulu mbu memberi contoh salah satunya pak ogah 😭

Alhamdulillah baarakallah fiik naakk ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar